Header AD

Danramil Pengasih Hadiri Rakor Kesiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020




Kulon Progo.  Rabu (18/12/2019), Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Rokor Forkompimda dalam rangka Kesiapan Menyambut Perayaan Natal Tahun 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020. Rakor berlangsung di Ruang Jamuan Bupati Kulon Progo, Gedung Binangun Lantai 1 Komplek Pemda Kulon Progo.

Kompol Dedi Surya Darma, SIK., Wakapolres Kulon Progo mengatakan bahwa Pengamanan  Peryaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Kulon Progo menggelar Operasi Lilin Progo 2019.  Ancaman yang perlu kita antisipasi pada saat pelaksaan Natal maupun perayaan malam pergantian tahun 2020 adalah aksi swiping penggunaan atribut keagamaan, tempat yang dijadikan pelaksanan malam pergantian tahun, tempat hibuaran maupun ancaman bencana alam, apalagi saat ini musim penghujan dan kerawanan kecelakan lalu lintas maupun rawan kemacetan lalulintas.

Pos pengamanan Ops Lilin Progo 2019 akan dibentuk di Nanggulan, Alaun-Alun Wates, Pasar Baru Sentolo, Obyek Wisata Kaliburu Kokap dan Pantai Glagah Indah Temon.  Personil pengamanan yang dilibatkan adalah Polres, Kodim 0731, Satradar 215/Congot, Satlinmas, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinkes Kabupaten Kulon Progo.

Kasat Lantas Polres Kulon Progo menyampaikan bahwa kami sudah mengantisipasi terjadinya peningkatan arus lalulintas, di lokasi yang nantinya digunakan untuk perayaan malam pergantian tahun antara lain Alun-Alun Wates, jalan menuju Obwis Pantai Glagah Indah Temon, Kaliburu dan Pule Payung Kokap serta Embung Tonogoro Kalibawang,

Danramil 11/Pengasih, menegaskan bahwa penggunaan Pos Terpadu akan memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan.  Perlunya tindakan tegas dari Petugas terutama dalam pengamanan di pantai untuk menghidari laka laut bagi pengunjung. Lampu penerangan jalan yang mati  agar dihidupkan atau diperbaiki terutama di Sekitar Rumah Dinas Bupati Kulon Progo.

Berkaitan dengan even tersebut Kakesbangpol Kulon Progo akan segera membuat jadwal Giat Forkompimda dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.  (Pendim 0731/KP).
Danramil Pengasih Hadiri Rakor Kesiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Danramil Pengasih Hadiri Rakor Kesiapan  Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Reviewed by Tag on Desember 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD