Header AD

Anggota TNI Temukan Sepasang Pasutri Hidup di Tengah Hutan





Alor, NTT, www.siaranpublik.id  - Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag., turut serta dalam meninjau lokasi yang akan dijadikan sasaran kegiatan OMSP Operasi Teritorial (Opster) tahun 2020 di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (14/1/2020).

Menelusuri hutan, gunung dan lembah perjalanannya bersama anggota Staf Teritorial Kodim 1622/Alor dan tenaga teknik dari Dinas PU Kab. Alor meninjau lokasi sasaran untuk pembukaan ruas jalan Aloindon-Ilawe yang akan dikerjakan melalui program opster tahun 2020, namun dalam pertengahan perjalanannya, Dandim harus berhenti sejenak menemui sepasang suami istri yang tinggalnya tepat ditengah-tengah hutan.

Percakapan pun berlangsung antara Dandim 1622/Alor bersama Bapak Hasim Umar yang duduk bersama diatas bale-bale bambu depan gubuk yang ditempati selama bertahun-tahun bersama istrinya. Suasana yang sangat akrab dan sesekali ada cadaan dan senda gurau diantara mereka.

Hasim Umar terlihat sangat bergembira bisa didatangi pejabat TNI. Ia mengaku selama hidupnya yang sudah 67 tahun belum pernah ia temui dan kenal dengan yang namanya Dandim.

Saat Dandim sampaikan bahwa Kodim 1622/Alor akan membuka jalan melewati depan rumah Bapak Hasim, sambutan ungkapan sukacita dan rasa syukur Bapak Hasim tak terhankan dengan berkali-kali mengucapkan Alhamdulilah seraya mendoakan Dandim agar rencana pekerjaan dapat terlaksana dan bisa membuka isolasi hidupnya ditengah hutan yang belum tersentuh oleh program pemerintah.

Hasim pun bercerita tentang kondisi hidupnya bersama sang istri. Mereka hidup ditengah hutan sambil bertani dan selalu berharap suatu saat nanti bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Semua pergumulan kami telah dijawab Tuhan melalui Bapak Dandim. Terima kasih Tuhan, telah mengutus Bapak Dandim datang membuka akses jalan melewati tempat ini. Bapak Dandim 1622/Alor diutus Tuhan menolong Rakyat,” ungkap Hasim.

Dandim 1622/Alor berpesan agar selalu hidup bersyukur kepada Tuhan. Apapun keadaan dan status sosialnya, harus tetap bersyukur. Karena sebagai manusia tentu hanya bisa merencanakan, namun jawaban itu dari Tuhan sumber berkat itu, demikian pesan Dandim kepada Bapak Hasim sebelum melanjutkan perjalanan peninjauan. (Kodim 1622/Alor)
Anggota TNI Temukan Sepasang Pasutri Hidup di Tengah Hutan Anggota TNI Temukan Sepasang Pasutri Hidup di Tengah Hutan Reviewed by admin dua on Januari 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar