Header AD

Babinsa Pantai Hambawang Bina Pramuka di SMPN 29 HST



Barabai Kalsel. Pembinaan generasi muda melalui kegiatan pramuka sangat baik didalam membentuk karakter dan kepribadian generasi penerus bangsa.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1002-04/Pantai Hambawang  Serma Haris Fadillah, Sertu Irwan Yuliadi, Serda Juniansyah Noor dan Serda Firman melaksanakan pembinaan Pramuka SMPN 29 HST di Desa  Mundar Kecamatan  Labuan Amas Selatan.Sabtu (18/01/2020)

Disampaikan oleh Plh.Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto   bahwa kegiatan pembinaan ini rutin kami lakukan di sekolah sekolahan  baik tingkat. SD,SMP dan SMA.

Adapun materi yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan tingkatan pramuka yang dibina oleh  para  Babinsa, tetapi ada juga materi yang sama yaitu seperti Materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), cara penghormatan, tata cara upacara dan lain lain,"katanya.

Masih menurut Peltu Henri Murpianto, para Babinsa yang melaksanakan pembiaan pramuka ini juga dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan yang didapat saat mengikuti KMD (Kursus Mahir Dasar) Pramuka di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman di Balikpapan pada tahun 2019 kemarin.

Pembinaan pramuka ini adalah wahana yang sangat tepat sekali dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang tangguh, berkarakter disiplin,  berkualitas, mandiri guna menyongsong masa depan sebagai penerus bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,"tegas Henri.(Pendim1002).
Babinsa Pantai Hambawang Bina Pramuka di SMPN 29 HST Babinsa Pantai Hambawang Bina Pramuka di SMPN 29 HST Reviewed by LBI on Januari 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD