Header AD

Cintai Lingkungan, Warga Desa Pasirian Tidak Membuang Sampah Ke Sungai



Lumajang, www.siaranpublik.id  – Masyarakat Desa Pasirian diimbau untuk tidak membuang sampah di sungai, agar kebersihan dan kelancaran aliran air dapat selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian Serka Sudjimun dalam kegiatan Kerja Bakti bersama Aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Pasirian (KPLP), membersihkan Sungai Durek yang berada di Dusun Kebonan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

Sudjimun juga menyampaikan, bahwa kebersihan sungai perlu untuk dijaga, terutama saat musim hujan agar aliran air menjadi lebih lancar dan tidak meluap yang dapat menyebabkan banjir, sehingga dapat merugikan masyarakat.

"Bersama kita jaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke dalamnya, agar aliran air tidak tersumbat yang dapat menyebabkan banjir saat musim hujan, serta kelestarian hayati sungai dapat selalu terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasirian Sugeng mengatakan, bahwa menghadapi musim hujan kelancaran aliran air sungai perlu dijaga agar tidak tersumbat, sehingga air sungai tidak meluap yang dapat menggenangi pemukiman warga di sekitar bantaran sungai.

Iajuga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar sungai dari sampah dan tanaman liar yang dapat menyumbat aliran air, sehingga kelestarian hayati sungai dapat terjaga dan aliran air menjadi lebih lancar.

"Terima kasih kepada Babinsa dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembersihan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Cintai Lingkungan, Warga Desa Pasirian Tidak Membuang Sampah Ke Sungai Cintai Lingkungan, Warga Desa Pasirian Tidak Membuang Sampah Ke Sungai Reviewed by LBI on Januari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD