Header AD

Dandim Barabai Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Komponen Lainnya




Barabai Kalsel. www.siaranpublik.id - Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P,.I,M.Pol menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Tengah, bertempat di lapangan Dwi Warna Barabai Jalan Perwira Barabai, Kamis (16/01/2020).

Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Bupati HST Drs.H.Ahmad Chairansyah yang dihadiri oleh unsur Forkopinda HST, Plks BPBD HST, PJU Polres HST, Danramil Jajaran Kodim 1002/Barabai, para Kapolsek Jajaran Polres HST, Anggota Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Mtg, Polres HST, Tagana Kab.HST, Dinas Sosial Kab.HST, Satpol PP/Damkar Kab.HST serta para tamu undangan.

Sekitar 477 personel mengikuti apel gabungan TNI-Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya disiagakan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Dalam amanatnya Chairansyah menyampaikan bahwa apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Tujuan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan penanggulangan bencana alam tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dan peralatan sebagai bentuk upaya pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam penanggulangan banjir dan tanah longsor, angin puting beliung di Bumi Murakata/Hulu Sungai Tengah serta mengoptimalkan peran fungsi tugas dan tanggung jawab masing-masing dinas instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir tanah longsor guna menghindari korban jiwa dan harta benda,'katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P,.I,M.Pol   menyampaikan bahwa dalam mengatasi permasalahan yang diakibatkan oleh bencana, perlu dukungan dan partisipasi semua pihak terkait dan bukan hanya tanggung jawab Pemda melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) semata, melainkan tugas dan tanggungjawab kita bersama.

Kodim 1002/Barabai siap membantu pemerintah daerah Hulu Sungai Tengah dalam mencegah dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi.

Ini kami lakukan berdasarkan  amanah dari UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Bab IV Pasal 7 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 1002/Barabai dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang terkena musibah,”pungkasnya.(pendim1002).
Dandim Barabai Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Komponen Lainnya Dandim Barabai Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Komponen Lainnya Reviewed by LBI on Januari 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD