Header AD

Forkopimda Cilacap Hadiri Ibadah Dan Perayaan Natal Umat Kristiani BKSG Cilacap




Cilacap - Unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap hadiri kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Umat Kristiani Cilacap Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Cilacap,
yang digelar Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG) di Patra Graha Pertamina Jalan MT. Haryono Kelurahan Donan  Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (13/1/2020).

Dengan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", kegiatan ini di ketuai oleh Hamson Lindung S.T dan diikuti sekitar 1.500 orang. Tampak hadir pula Asisten ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap Wasi Aryadi, Kapospol Nusakambangan Iptu Arnolus, Ketua BKSG Kabupaten Cilacap Pdt. David Sukamto, Romo Vincent, Para Pendeta, Majelis Gereja dan Dewan Paroki.

Hamson Lindung S.T selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa pada malam hari ini merupakan puncak perayaan natal dari berbagai macam elemen suku dan budaya. Rangkaian Natal tahun ini juga diwarnai dengan aksi sosial berbagi kepada semua yang sedang berobat di RS Santa Maria dan juga tali kasih dengan berbagi kepada petugas makam.

Terkait terselenggaranya perayaan natal ini, Hamson mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Bupati dan kepada Pertamina yang telah memberikan fasilitas ini semua.

Sementara itu, Pdt. David Sukamto selaku Ketua Badan kerja sama gereja gereja Kabupaten Cilacap pada kesempatan itu menyampaikan bahwa diusianya yang ke- 32 ini, BKSG Kabupaten Cilacap, senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan kerukunan intern dan ekstern untuk beragama sesuai dengan tujuan BKSG Kabupaten Cilacap, mewujudkan Keesaan Gereja sebagai Tubuh Kristus dengan cara menghimpun dan meningkatkan kerjasama Oikuwemene bagi seluruh Gereja yang ada di Cilacap. 

" Bangun kerjasama harmonis dengan Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupeten Cilacap, bangun hubungan harmonis dengan semua Agama yang diakui sah oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai perwujudan Trị Kerukunan kehidupan umat beragama di Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan Selamat Natal bagi warganya yang beragama Nasrani, Semoga damai kasih natal selalu menyertai dan semoga semesta raya bersukacita menyambut kehadirannya. Dalam semangat Natal ini, Bupati juga mengajak kepada segenap umat Kristiani Kabupaten Cilacap untuk senantiasa bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup sebagai pekerja-pekerja keras, yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran, dan senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

" Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Kristiani, atas dukungan dan partisipasinya dalam setiap pelaksanaan program pembangunan daerah, partisipasi positif yang telah diwujudkan selama ini,  saya harapkan untuk dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang, bagi kemajuan Kabupaten Cilacap tercinta," tutupnya.

R. (01)
Forkopimda Cilacap Hadiri Ibadah Dan Perayaan Natal Umat Kristiani BKSG Cilacap Forkopimda Cilacap Hadiri Ibadah Dan Perayaan Natal Umat Kristiani BKSG Cilacap Reviewed by admin dua on Januari 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar