Header AD

Ini Bukti Kepedulian Warga desa Tekung Lumajang Terhadap Kebersihan Lingkungan



Lumajang, www.siaranpublik.id – Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Serda Ruslan mengatakan, bahwa rasa kepedulian terhadap lingkungan hendaknya selalu ditanamkan dalam diri masyarakat, agar kebersihan dan kesehatan dapat selalu terjaga.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Kerja Bakti bersama Aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat bersih lingkungan, di Dusun Magersari dan Dusun Kembang Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/1/2020).

Ruslan juga mengatakan, partisipasi Babinsa dalam setiap kegiatan bersama masyarakat adalah sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, dan kepedulian terhadap lingkungan serta masyarakat.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, dengan kegiatan bersama ini semoga dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tekung Muhammad Sifak menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan drainase tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak tersumbat, yang dapat menyebabkan genangan air sehingga digunakan bibit penyakit untuk berkembang biak, terutama penyakit demam berdarah.

Dirinya berharap, kegiatan pembersihan tersebut selain dapat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, juga dapat mempererat silaturahmi serta tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Atas nama perangkat desa dan masyarakat Desa Tekung, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa. Semoga kerjasama dan kebersamaan yang terjalin dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang semakin solid,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Ini Bukti Kepedulian Warga desa Tekung Lumajang Terhadap Kebersihan Lingkungan Ini Bukti Kepedulian Warga desa Tekung Lumajang Terhadap Kebersihan Lingkungan Reviewed by LBI on Januari 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD