Header AD

Kapolres Gianyar Tegaskan Tidak Ada Black Campaign kepada 77 Calon Perbekel



Pemilihan Perbekel serentak di Kabupaten Gianyar akan digelar pada tanggal 19 Januari 2020 mendatang. Untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, seluruh kandidat calon Perbekel melaksanakan deklarasi kesepakatan damai selam berlangsungnya pemilihan Perbekel serentak tahun 2020 di Gedung Serba Guna Polres Gianyar, Rabu (15/1).


Deklarasi kesepakatan damai Perbekel serentak tahun 2020 diikuti oleh 77 calon dari 29 desa yang ada di Kabupaten Gianyar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam deklrarasi damai Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra., S.T., Par., MAP, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana., S.I.K., S.H., M.H. beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Gianyar

Dalam sambutannya Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana., S.I.K., S.H., M.H.menyampaikan Pilkel serentak tahun 2020 di 29 desa yang ada di Kabupaten Gianyar dengan jumlah calon 77 orang. Dilihat dari segi kwantitas jauh lebih banyak dan demikian juga dengan calon perbekel di beberapa desa animonya cukup tinggi.

Hal ini menunjukan tingginya rasa pengabdian masyarakat untuk membangun desanya melalui jalur politik sebagai penopang pembangunan Kabupaten Gianyar secara umum. Kondusifitas masyarakat hendaknya menjadi prioritas utama dan harus tetap kita pelihara terlebih lagi dalam perhelatan politik yang cendrung dapat menimbulkan gesekan antar pendukung calon.

“Hindari untuk berpolitik yang tidak sehat seperti black campign, money politic, ujaran kebencian, hoak dan lain sebagainya yang potensial menimbulkan keresahan dan bahkan dapat menjadi konflik sosial” tegas Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana., S.I.K., S.H., M.H.

Disampaikan juga dalam kesempatan yang sama Kapolres Gianyar mengajak saudara sekalian untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Kabupaten Gianyar agar tetap kondusif khususnya dalam tahapan pemilihan perbekel serentak tahun 2020. Dengan mendeklarasikan kesepakatan damai pemilihan perbekel serentak tahun 2020 di Kabupaten Gianyar. “apabila terdapat permasalahan dalam pemilihan perbekel agar dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada” jelasnya.

Bupati Gianyar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terikasih kepada Bapak Kapolres atas atensi kegiatan Pilkel, Kabupaten Gianyar sudah berpengalaman dimana pada pesta demokrasi berjalan lancar.

Kita harus kembali membangun Kabupaten Gianyar ini disegala bidang, sehingga kita patut menjaga situasi kondusif. Saya berharap “kepada 77 kepala desa jangan bermain curang dalam Pilkades ini, jangan siap menang tapi tidak siap kalah” tegasnya.

Seusai sambutan dari Bupati Gianyar acara dilanjutkan dengan pembacaan kesepakatan damai oleh perwakilan ketua panitia pemilihan perbekel dan perwakilan calon perbekel yang diikuti oleh masing-masing calon perbekel dan ketua panitia pemilihan perbekel.

Acara ini diakhiri dengan penandatangan deklarasi kesepakatan damai oleh perwakilan calon perbekel dan ketua panitia pemilihan perbekel serta muspika dan ditutup dengan foto bersama.

Kapolres Gianyar Tegaskan Tidak Ada Black Campaign kepada 77 Calon Perbekel Kapolres Gianyar Tegaskan Tidak Ada Black Campaign kepada 77 Calon Perbekel Reviewed by Red-SP on November 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD