Header AD

Minyak Zaitun Dan Rahasianya Untuk Kehalusan Kulit






Minyak zaitun banyak dan mudah kita peroleh di toko swalayan dan toko kelontong lainnya. Minyak ini biasa di sebut olive oil oleh orang-orang barat mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh manusia. Selain bagus dijadikan minyak goreng penurun kolesterol, minyak zaitun juga berguna untuk memutihkan kulit, baik itu di wajah maupun di seluruh bagian tubuh kita.

Bagi kulit wajah normal bisa mengoleskan minyak zaitun secara langsung. Namun bila kulit wajah anda berminyak, tentunya pengolesan minyak zaitun secara langsung bisa memancing timbulnya jerawat. Akan lebih aman jika anda mencampurkan minyak zaitun kepada campuran srub anda. Campur 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan cuka apel dan 1 sendok makan  air, aduk secara merata dan oleskan ke wajah anda setiap menjelang tidur. Cara ini ampuh untuk mencegah kerutan dan membuat wajah untuk tetap cerah.

Minyak zaitun jenis extra virgin atau unrefined bila dioleskan kebagian bibir anda setiap malam menjelang tidur  juga akan membuat bibir lembut dan tidak pecah-pecah.

Untuk mempertahankan keremajaan kulit dan pengangkatan sel-sel mati, anda bisa mencampurk 1 sdm minyak zaitun dengan ½ sdt gula pasir. Basahi kulit wajah lalu ulaskan campuran tersebut. Gosok searah jarum jam perlahan, jangan ditekan atau digosokkan terlalu kasar. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Cara ini juga bermanfaat untuk melembutkan jari jemari anda.

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit. Campurkan 2-3 tetes minyak zaitun kepada lotions pelembab yang biasa anda gunakan. Anda juga bisa mencampurkan 5 tetes minyak zaitun kedalam bak mandi anda. Berendamlah selama 15 menit dan usahakan setelah selesai berendam tidak langsung memakai sabun.

Untuk memutihkan siku dan ketiak yang terlihat hitam juga bisa dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan megoleskan minyak zaitun kepada buah mentimun yang sudah dipotong. Bagian yang telah diolesi minyak zaitun tersebut ditempelkan ke bagian-bagian tubuh yang terlihat hitam.

Minyak Zaitun Dan Rahasianya Untuk Kehalusan Kulit Minyak Zaitun Dan Rahasianya Untuk Kehalusan Kulit Reviewed by AM on Januari 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD