Header AD

Siapkan Generasi Milenial, Kader NU Pronojiwo Tingatkan Disiplin Diri




Lumajang, www.siaranpublik.id -  – Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko mengharapkan agar ke depan, Kader Penggerak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pronojiwo untuk lebih meningkatkan disiplin diri.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Kader Penggerak MWC NU Pronojiwo, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Pronojiwo Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

Danang juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembinaan wilayah, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bertugas untuk mempersiapkan generasi milenial penerus bangsa dalam menghadapi tantangan ke depan yang kompleks, sehingga dapat menjadi komponen bangsa yang siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui pelatihan PBB ini, Kami harap dapat memupuk kedisiplinan, kebersamaan, semangat kebangsaan, serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam diri peserta," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Pronojiwo Ali Ridho Soleh mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Perekonoman Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Lumajang, dan diikuti oleh sekitar 126 orang Kader NU dari Guru MI dan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kecamatan Pronojiwo.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan dan membentuk kader NU yang berdisiplin tinggi, tanggung jawab, dan memiliki rasa solidaritas terhadap sesama serta memiliki rasa kebangsaan dan nasionalis yang tinggi.

“Terima kasih kepada personel Koramil 0821/14 Pronojiwo yang telah mendukung dan membantu menyukseskan kegiatan tersebut. Semoga dengan kegiatan ini kader penggerak MWC NU Pronojiwo akan selalu siap menghadapi tantangan kemajuan zaman dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Siapkan Generasi Milenial, Kader NU Pronojiwo Tingatkan Disiplin Diri Siapkan Generasi Milenial, Kader NU Pronojiwo Tingatkan Disiplin Diri Reviewed by LBI on Januari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD