Header AD

Tingkatkan Prestasi Milenial Bali Melalui Olah Raga, Ini Pesan Polisi Di Tabanan



Guna mendukung Program Pemerintah di awal Tahun 2020 ini maka Sub Direktorat Pembinaan Ketertiban Sosial (Subdit Bintibsos) Ditbinmas Polda Bali, bertempat di Bale Banjar Jagasatru Kecamatan Kediri Kabupaten mulai menyambangi para Muda Mudi/Sekehe Teruna Teruni (STT) Banjar Jagasatru dan STT Banjar Sema Desa adat Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, jumat (17/01/2020) pukul 19.00 wita.

Selain untuk meningkatkan peran Generasi Muda dalam membantu Polri memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), juga agar selalu tetap bersinergi dengan aparat Kepolisian dengan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar Norma Hukum dan Agama juga menanamkan rasa Cinta Tanah Air, Mempertahankan Pancasila, menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan dan juga mengingat jasa para Pahlawan yang telah berjuang bagi Bangsa Ini.

Pada kesempatan ini, Subdit Bintibsos selain juga melakukan sambang dan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) sekaligus memberikan sarana Kontak berupa Bola Volly dan Net Volly kepada muda mudi STT yang hadir.

Dalam kesempatan ini hadir AKP. Benny Nikijuluw, S.H
(Pejabat Sementara Kasi Bimbingan dan Pengaturan Masyarakat) didampingi oleh, Iptu I Wayan Purna, S.H.(Paur Bimbingan Pemuda, Anak anak dan Wanita Subdit Bintibsos), dan Staff Subdit Bintibsos Brigpol I Putu Sedana Yoga dan PNS I Ketut Sarya, turut mendampingi Kelian dinas Banjar Jagasatru I Wayan Sueta dan Klian dinas Banjar Sema I Wayan Suardiana dan 16 orang perwakilan muda mudi STT.

Adapun Sambutan Kelian dinas banjar Jagasatru Kecamatan Kediri Kab. Tabanan I Wayan Sueta untuk membuka kegiatan Binluh ini pada intinya bahwa "saya atas nama para bendesa adat, warga, dan para Muda Mudi yang hadir menghaturkan Matur sukseme dan Selamat datang kepada tim dari Polda Bali yang sudah datang ke Desa pekaraman Kediri Kecamatan Kediri kab. Tabanan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan penyuluhan kepada muda mudi STT kami di Aula Bale Banjar ini" ucapnya,

Wayan menambahkan bahwa "selama ini belum pernah Pemerintah Daerah atau dari pihak Aparat Keamanan yang datang ke Desa kami, kemudian menjumpai warga kami dan memberikan penyuluhan serta bantuan kepada kami, sehingga pada kesempatan ini kami sangat bersyukur pada Tuhan dan menghaturkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada aparat Keamanan yang sangat peduli kepada warga kami", pungkasnya.

Sambutan dan Pemberian materi dari Paur Bin Penakta Subdit Bintibsos Iptu. I Wayan Purna, S.H. mewakili Ketua Tim Penyuluhan yang pada intinya adalah sebagai berikut "Ucapan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita masih di berikan kesehatan sehingga masih bisa bertemu dalam kesempatan yang baik ini, kami dari Ditbinmas Polda Bali datang membawa oleh oleh titipan dari Bapak Direktur Binmas Polda Bali berupa Bola Volly dan Net Volly untuk muda mudi STT agar senantiasa berolahraga demi menjaga kesehatan dan berprestasi sehingga bisa terhindar pula dari bahaya kenakalan remaja seperti trek-trekan, Miras dan Narkoba", pungkasnya.

Perwira Polri yang juga pernah bertugas selama 12 Tahun sebagai Instruktur di SPN ini menambahkan bahwa , " untuk Muda Mudi STT Banjar Jagasatru dan Banjar Sema, saya harapkan agar jangan ikut-ikutan bahaya Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba, tetap jaga nama baik diri dan keluarga serta Desa Adat kediri, Tabanan demi cita-cita luhur para pejuang Bangsa yang telah merebut Bangsa ini dari tangan para penjajah", tegasnya.
Tingkatkan Prestasi Milenial Bali Melalui Olah Raga, Ini Pesan Polisi Di Tabanan Tingkatkan Prestasi Milenial Bali Melalui Olah Raga, Ini Pesan Polisi Di Tabanan Reviewed by AM on Januari 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar