Header AD

Tips Sehat Saat Menjalankan Ibadah Puasa





Assalamualaikum........
saudara se Bangsa dan se Tanah Aie semua


Saat menjalankan ibadah puasa kita harus mempunyai kondisi kesehatan yang prima. Kali ini kita berbagi tips tentang bagaiman cara Menjaga Kesehatan Saat Puasa yang baik dan benar. Langsung aja ke Tekape di bawah ini:

- Air Putih
Ketika kita puasa di disiang hari, tentu kita kekurangan cairan. Maka dari itu kita juga harus mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh saat kita tidak berpuasa ato pas malam hari. Pastikan bahwa kebutuhan cairan tubuh  sudah terpenuhi, normalnya kurang lebih 8 gelas seari.

- Konsumsi Buah Dan Sayur.
Perbanyaklah makan buah ato sayur. Karena makanan ini bisa mampu mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin,  Utamakan makan sayur dan buah saat sahur, hindarin minum kopi ato minuman yang bersoda. Karena menurut penelitian minuman kopi mengandung kafein yang bisa memicu tubuh untuk mengeluarkan cairan di siang hari yang bisa membuat kita jadi mudah dehidrasi.

- Menu Sehat
Jangan lupa untuk mengatur menu sehat baik saat buka puasa maupun saat sahur. Menu sehat ini akan sangat membantu kita dalam menjalankan ibadah puasa. Menu sehat sangat banyak sekali dan sangat mudah ditemukan silahkan anda menentukan sendiri menu sehatnya tergantung selera, yang penting tetap memperhatikan kaidah kesehatan makanan.

- Olahraga Cukup
Meskipun sedang puasa, kita tetep berolahraga, sekedar berolah rga ringan saja, Olahraga bisa menjaga metabolisme tubuh tetep normal. Sehingga keadaan tubuh secara keseluruhan masih terjaga. Olahraga juga harus disesuaikan,yang ringan saja misal jalan kaki ato joging ringan.

- Tidur Yang Cukup
Tidur juga menjadi faktor penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Apabila tidur kita kurang pasti badan akan terasa letih dan lesu. Aturlah jadwal tidur yang tepat untuk menjaga agar kondisi badan tetep fit terus.

Semoga mendatangkan manfaat, Salaam





Tips Sehat Saat Menjalankan Ibadah Puasa Tips Sehat Saat Menjalankan Ibadah Puasa Reviewed by AM on Januari 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD