Header AD

TNI Harus Waspadai Potensi Ancaman, Tingkatkan Sinergitas Dengan Instansi Lain



Barabai Kalsel. www.siaranpublik.id -  Seluruh anggota Kodim 1002/Barabai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di lapangana Makodim jalan Telaga Padawangan kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu  Sungai Tengah, Jum'at (17/01/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,I.M.Pol, Perwira upacara Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, Komandan upacara Plh.Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto, Pembaca UUD 1945 Serma Haris Fadillah, Pengucap Sapta Marga Kopda Harun dan Pembaca Panca Prasetya Koprpri PNS Hipni sedangkan pengibar bendera Sertu Irwan, Serda Firman dan Serda Juniansyah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanyo,S.I.P.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena, merupakan tanggungjawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam nelaksanakan tugas pokok.

Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi Bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun, Permaslahan di Laut Natuna Utara  yang eskalasi maupun separatisme di Papua.
Pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan Tri Marta terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait terus dilaksanakan.

Pada tahun 2020 ini kita akan mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam, Posisi Geografis Indonesia menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu, Rencana Kontijensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahan sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun penekanan Panglima TNI dalam upacara Bendera 17-an Bulan Januari  antara lain;

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas;

Kedua,Tingkatkan profesionalisme perorangan dan Satan agar tugas terlaksana secara optimal;

Ketiga, Laksanakan koordinasi, Sinergi, dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat;

Keempat, Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi;

dan kelima, Perkokoh kemanunggalan dengan Rakyat karena Dharma Bakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.(pendim1002).
TNI Harus Waspadai Potensi Ancaman, Tingkatkan Sinergitas Dengan Instansi Lain TNI Harus Waspadai Potensi Ancaman, Tingkatkan Sinergitas Dengan Instansi Lain Reviewed by LBI on Januari 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD