Header AD

Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Penekanan Babinsa Saat Rakor Bulanan





Cilacap - Terjadinya cuaca ekstrim dimusim penghujan menuntut kita untuk lebih waspada, apalagi bagi masyarakat Kecamatan Kampunglaut yang sebagian besar warganya bekerja sebagai nelayan. Terjadinya ombak besar disertai angin kencang sangat mungkin terjadi, sehingga beresiko terhadap keselamatan.

Untuk menghindari terjadinya korban jiwa, diharapkan seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam setiap kegiatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono yang dalam hal ini diwakili Babinsa Klaces Koptu Suparjo Asngari saat menghadiri Rapat koordinasi bulan Januari 2020 yang dilanjutkan dengan Pra Musrenbang RKPD bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (14/1/2020).

Selain kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim, dalam kesempatan tersebut Koptu Suparjo Asngari juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing serta waspada terhadap pendatang atau orang-orang yang tidak dikenal.

"Mari kita tingkatkan siskamling dengan menghidupkan ronda malam dan menerapkan kembali aturan tamu 1x24 jam wajib lapor ketua RT", ajaknya.

Sebelumnya, Camat Kampunglaut Asep Kuncoro, S. STP. MM saat membuka Rakor tersebut dalam sambutannya meminta agar di tahun 2020 semua komponen yang ada di Kecamatan Kampunglaut lebih meningkatkan kerja sama antar instansi.

"Mari kita terus tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, dengan terus meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar instansi sehingga semua kendala yang selama ini terjadi dapat kita atasi bersama", tegasnya.

Selain Forkopincam Rakor juga diikuti Komandan Pos AL Klaces Peltu Iwan Sutarto, Kepala UPTD/Instansi beserta Kordinator wilayah se Kecamatan Kampunglaut, Kepala SMAN 1 Kampunglaut Drs. Sukoya. M dan Kepala Desa se Kecamatan Kampunglaut.

R. (09)
Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Penekanan Babinsa Saat Rakor Bulanan Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Penekanan Babinsa Saat Rakor Bulanan Reviewed by LBI on Januari 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD