Header AD

“88 Sulinggih dan Pemangku Muput Upacara Melaspas "





Denpasar  Bali - 88 Sulinggih dan Pemangku Muput Upacara Melaspas, Caru Resigana, caru panca kelud dan upacara pemali agung gedung baru Polda Bali, pada hari purnama sasih kewulu, yang dipimpin :
Ida Pedanda Wayahan Wanasari Sanur, Ida Dalem Surya Dharma Sogata Puri Klungkung, Ida Rsi Bujangga Griya Penatih dan Para Pemangku dari seluruh Bali, yang berlangsung dihalaman depan Mapolda Bali jalan WR. Supratman No 7 Denpasar, Sabtu 08-02-2020

Upacara melaspas tersebut juga dihadiri para undangan Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, para Penglingsir Puri Sekota Denpasar, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Barbara Golose, Waka Polda Bali, Irwasda Polda Bali didampingi seluruh PJU Polda Bali, Kapolresta / Kapolres sebali dan seluruh anggota Polda Bali yang beragama hindu untuk mengikuti prosesi tahapan upacara melaspas agung tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan, kita patut bersyukur karena sejak 30 tahun silam baru kali ini Polda Bali mendapat bantuan hibah anggaran pembangunan restorasi dan modernisasi dari Pemprov Bali sehingga saat ini dapat terwujud gedung Polda Bali yang terlihat lebih anggun kokoh dan berwibawa, semoga gedung baru Polda Bali ini dapat bermanfaat dan menjadi semangat baru untuk kita semua dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindungi dan pengayom kepada masyarakat Bali, ucap Kapolda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose juga menyampaikan ornamen candi bentar Polda Bali yang membentuk angka 88 merupakan keunikan asrsitektur Bali yang amat menghormati siklus kehidupan yang tidak pernah terputus, serta sebagai simbol atau sifat kepemimpinan Astha Bratha yang kokoh, adil dan bijaksana, Kapolda Bali juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para undangan yang sudah menghadiri upacara melaspas agung gedung baru Polda Bali, ungkap kapolda Bali

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali juga menyampaikan terimakasihnya kepada
88 Sulinggih dan para Pemangku dari seluruh Bali yang sudah bersedia hadir muput upacara melaspas agung gedung Polda Bali ini, sehingga upacara berjalan lancar sesuai dengan tahapan-tahapanya dan semoga gedung baru Polda Bali ini membawa hawa positif bagi seluruh anggota Polda Bali dan dijauhkan dari hal-hal negatif dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Bali, ujar Kapolda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose sebelum mengakhiri sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia upacara melaspas dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Ida sang Hyang Widhi Wasa, dilanjutkan dengan sembahyang bersama dengan seluruh undangan dan anggota yang hadir, setelah sembahyang bersama diakhiri dengan foto bersama. (Humas)
“88 Sulinggih dan Pemangku Muput Upacara Melaspas " “88 Sulinggih dan Pemangku Muput Upacara Melaspas " Reviewed by admin dua on Februari 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar