Header AD

LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL DAN MONTASE KOLABORASI PAUD TAHUN 2020



Pasuruan, siaranpublik.id - Inspiring City Pasuruan. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keanekaragaman budaya dan tradisi serta keanekaragaman permainan-permainan yang telah ada sejak jaman nenek moyang. Dengan begitu pesatnya perkembangan zaman dan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan-kemudahan. Namun pemanfaatan gadget yang sekarang lagi marak pada anak usia dini memberikan dampak negatif pada perkembangan anak. Permainan tradisional merupakan unsur-unsur kebudayaan yang tidak dapat dianggap remeh, karena memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap tumbuh kembang anak seperti perkembangan fisik, keseimbangan, kemampuan motorik serta pembentukan karakter.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 334 Tahun 2020, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 bertempat di Halaman Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Lomba Permainan Tradisional Dan Montase Kolaborasi PAUD. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Walikota Pasuruan di hadiri Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ibu Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan, Ibu Ketua GOPTKI Kota Pasuruan, Ketua Forum Anak Kota Pasuruan, Kepala TK/Bunda PAUD Se-Kota Pasuruan, Peserta lomba serta undangan lain.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ibu Ir. Siti Zuniati, MM mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan pada anak didik untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, menanamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak serta mendukung Kota Pasuruan sebagai Kota Pusaka dengan menanamkan rasa memiliki warisan budaya dari nilai-nilai permainan tradisional. Kegiatan yang dilombakan yaitu lomba permainan tradisional dan lomba montase. Peserta lomba sejumlah 1.000 orang yang terdiri dari lomba permainan tradisional sejumlah 400 anak dan 200 guru pendamping dari 4 Kecamatan. Sedangkan lomba Montase kolaburasi PAUD diikuti sejumlah 200 anak dan 200 wali murid.

Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota  Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST berharap kegiatan permainan tradisional semacam ini harus digalakkan lagi dan dilakukan secara rutin di semua lembaga PAUD. Selain itu, ucapaan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan  terimakasih pula kepada lembaga dan orang tua atas  partisipasinya untuk mengikuti dan mendampingi anak-anak dengan telaten dan sabar dalam acara memeriahkan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 tahun 2020. Kepada guru-guru PAUD selamat bekerja mudah-mudahan amanah dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.  (Zaelani)
LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL DAN MONTASE KOLABORASI PAUD TAHUN 2020 LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL DAN MONTASE KOLABORASI PAUD TAHUN 2020 Reviewed by admin dua on Februari 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar