Header AD

UPACARA BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) NASIONAL TAHUN 2020





     
Pasuruan, SiaranPublik.id -

     
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Rabu  tanggal 12 Februari 2020 bertempat di Halaman Kantor PLN Jalan Panglima Sudirman Nomor 69 Pasuruan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kota Pasuruan di hadiri Jajaran Forkompimda Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Jajaran Pimpinan Perusahaan serta peserta upacara.


Sambutan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM mengatakan peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang strategis dan bersejarah mengingat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja telah mencapai usia 50 tahun.

Pada usia setengah abad Undang-Undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia ketenagakerjaan. salah satu diantaranya adalah revolusi industri. Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, kementerian ketenagakerjaan mengambil tema "optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada era revolusi industri 4.0 berbasis teknologi informasi" sebagai tema pokok bulan K3 Tahun 2020.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan berharap agar semua pihak dapat melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing. Hal ini agar budaya K3 berbasis teknologi informasi benar-benar terwujud di seluruh tanah air. Kita perlu melakukan lompatan dan terobosan dengan inovasi-inovasi baru agar pelaksanaan K3 dapat terus diperkuat di tengah gerak perubahan masyarakat dan revolusi industri yang kian melesat.

Lebih lanjut dikatakan, dengan memohon bimbingan dan perlindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat terus bekerja untuk memastikan jaminan keselamatan dan derajat kesehatan tenaga kerja selalu dilaksanakan. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun SDM unggul untuk mencapai Indonesia maju. K3 unggul, Indonesia maju, salam K3, terima kasih.

Seusai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba futsal antar perusahaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2020 di Kota Pasuruan yaitu Juara I Tim Futsal ALDA FC (PT. Alda Jaya) mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000, Juara II Tim Futsal BJ FC (Bank Jatim) mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.3.500.000, Juara III Tim Futsal PASTO (Auto 2000) mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.2.500.000  serta Juara IV Tim Futsal LOSS MERAH 9 (Mitra Akses Suropati) mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar  Rp. 1.500.000.   (Zaelani)
UPACARA BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) NASIONAL TAHUN 2020 UPACARA BULAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)  NASIONAL TAHUN 2020 Reviewed by admin dua on Februari 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar