Header AD

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polisi Bagikan Masker saat Tugas Pengaturan Lalu Lintas



Denpasar Bali - Gaung kampanye memakai masker saat pandemi virus Corona (Covid-19) terus didengungkan oleh Polri. Hal tersebut sesuai instruksi pemerintah dan organisasi kesehatan dunia yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah demi mencegah penyebaran virus Corona.

Personel Bidhumas Polda Bali yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang empat Jalan Sutoyo-Hasanuddin, Denpasar membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (23/4) pagi. Pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker diberhentikan, lalu diedukasi tentang pentingnya penggunaan masker untuk mengurangi resiko terpapar virus.

Menurut Bripda Pande Kadek Dwi Pangga Atmaka, menggunakan masker di tempat umum menjadi salah satu cara yang diyakini dapat mengurangi resiko penularan virus corona yang telah menewaskan puluhan ribu orang di berbagai negara. Ia mengaku heran dengan masyarakat yang masih meremehkan Covid-19 dengan tidak menggunakan masker saat bepergian atau beraktifitas di luar rumah.

“Tadi saat tugas pengaturan lalu lintas banyak ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kita langsung berhentikan dan diberikan pemahaman tentang pentingnya masker ditengah pandemi Covid-19, kemudian yang bersangkutan kita berikan masker,” kata Bripda Pande Kadek Dwi Pangga Atmaka.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Tetap tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak dan menjaga jarak di tempat publik. Rajin cuci tangan, berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. “Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepar berakhir,” ucapnya.
Peduli Kesehatan Masyarakat, Polisi Bagikan Masker saat Tugas Pengaturan Lalu Lintas Peduli Kesehatan Masyarakat, Polisi Bagikan Masker saat Tugas Pengaturan Lalu Lintas Reviewed by Bengkel on April 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar