Header AD

Pemakaman Almarhumah AK di Tompaso, Dapat Pengawalan TNI-POLRI





Minahasa -Salah satu Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) asal Desa Tonsewer Selatan Kecamatan Tompaso Barat inisial AK ( 53 ) jenis kelamin perempuan pada Selasa 12/05/2020 pukul 06.30 wita, dinyatakan MD oleh Pihak Rumah Sakit setelah mendapatkan penanganan khusus di Rumah Sakit Noongan Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa.



Pasien AK yang berdomisili di Jaga-I Desa Tonsewer Selatan serta mempunyai tingkat Mobilitas tinggi sebagai Pedagang dari Tonsewer-Pasar Karombasan Manado, pada Jumat 08/05/2020 pukul 10.20 wita lalu masuk RS Noongan dengan keluhan awal Diare, dan setelah itu pada Senin 11/05/2020 pukul 15.30 wita kembali masuk RS dengan keluhan Panas dan Batuk disertai sesak nafas.



Saat berita ini diturunkan, Pasien AK yang mendapatkan penanganan khusus di Ruang Isolasi RS Noongan tersebut, dinyatakan MD akibat kondisi Kesehatan Pasien yang semakin menurun, dan dari hasil pemeriksaan akhir menyatakan bahwa Pasien memiliki riwayat penyakit Torax Pneumonia Covid-19, dengan hasil Rapid Test Reaktif (POSITIF COVID-19) saturasi Oksigen 50%.



Setelah dilakukan proses wrapping standar Covid-19, Jenazah Almarhumah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Tonsewer menggunakan Ambulance Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara dengan pengawalan dari TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-08/Kawangkoan Serda Hendra Issan serta Kanit Binmas Polsek Tompaso Iptu Forfet Tinuntung.



Sesuai Protap Penanganan Covid-19, Proses Pemakaman Jenazah berjalan dengan baik yang juga dihadiri Camat Tompaso Barat Stefry  Hendra Pandey, ST, M.Ap, Kapolsek Tompaso Iptu Jonli Polii, Plh. Danramil 1302-08/Kawangkoan Jefry Momongan, Kepala Puskesmas Tompaso Dr. Felix Mamesah, Pendeta Joike Lukas M.Th, Hukumtua Tonsewer Hani Lepa, Aparat dan relawan Desa Tonsewer Selatan. ( J. Silaban ).
Pemakaman Almarhumah AK di Tompaso, Dapat Pengawalan TNI-POLRI Pemakaman Almarhumah AK di Tompaso, Dapat Pengawalan TNI-POLRI Reviewed by Bengkel on Mei 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar