Header AD

Tanggulangi Covid-19, Pengusaha Dan Warga Gotong Royong Bantu Ringankan Beban Warga





Pasuruan,  Siaran publik

Penanganan wabah Covid-19 harus melibatkan semua elemen. Seperti yang dilakukan sejumlah Pengusaha  dan elemen masyarakat di Kota Pasuruan, mereka bersama-sama bersatu padu bergotong royong meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan memberi bantuan  2500 paket sembako, 63 ribu masker dan 100 potong pakaian APD.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Didepan kantor Dinas Walikota Pasuruan Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, Kamis (14/05).

Oleh pemerintah, selain OPD, bantuan yang tergolong besar tersebut langsung didistribusikan ke empat Kecamatan yang ada di Kota  Pasuruan. Kecamatan Panggung rejo mendapat paket bantuan sebanyak 910 paket dan masker sebanyak 10 ribu pieces.

Kecamatan Gading rejo mendapat bantuan sembako sebanyak 584 paket sembako,  Kecamatan Bugul Kidul mendapat jatah 511 paket dan Kecamatan Purworejo mendapat bamtuan 476 dan masker sebanyak 10 ribu pieces.

Dari masing-masing kecamatan, bantuan tersebut langsung disalurkan ke kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapat jatah 70 paket sembako.

Satu Paket senilai antara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu rupiah berisi 3,5 kg beras dan mie 1,5 kg serta masker.

Untuk menyalurkan bantuan itu, agar tepat sasaran, sejumlah pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan berkolaborasi dengan pemerintah. Sebab, pemerintah memiliki aparatur dan memilki data yang falid untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Koordinator Pengusaha dan elemen Masyarakat Kota Pasuruan Peduli Covid-19, Cipto Suwarno Kurniawan mengatakan,  Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan yang peduli dengan upaya penanganan Covid-19.

"Bantuan ini murni swadaya pengusaha Kota Pasuruan. Seperti pabrik permen Sin A, toko Sandang Ayu, toko membeler dan lainya. Dan ini merupakan inisiatif pengusaha dan dibuka untuk umum,  berkolaborasi dengan pemerintah, "ucap Cipto.




Senada dengan yang disampaikan  koordinatornya. Penggagas aksi ini Iriyanto menuturkan, pihaknya sangat getol mengajak tokoh pengusaha untuk berpartisipasi bersama menangani corona. Kita gabung dengan elemen masyafakat Pasuruan lainnya. "Diluar dugaan, sekitar 20 an tokoh pengusaha Kota Pasuruan sangat mendukung. Dan dana yang mampu kita kumpulkan juga lumayan gede hampir Rp 300 juta, "ucap Iriyanto.

Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang biasa disapa Teno, menyambut baik bantuan dari para pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan. Menurut Teno itu bentuk partisipasi dari semua temen masyarakat yang ada di Kota Pasuruan.

"Bantuan ini adalah wujud kebersamaan kita sebagai warga Kota Pasuruan. Bantuan ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, "tutup Teno. (bowo)
Tanggulangi Covid-19, Pengusaha Dan Warga Gotong Royong Bantu Ringankan Beban Warga Tanggulangi Covid-19, Pengusaha Dan Warga Gotong Royong Bantu Ringankan Beban Warga Reviewed by Bengkel on Mei 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar